• Breaking News

    Seorang Warga Kejuruan Muda di Amankan Polisi, Begini Kronologinya


    Habanusantara.com, Aceh Tamiang,  Unit Reskrim Polsek Kejuruan Muda amankan seorang warga berinisial AJ(48) warga asal Gp Gampong Tanjung Mancang Kecamatan Kejuruan Muda, Sabtu (27/7/2019) malam lantaran diduga mencuri motor milik warga di Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

    AJ diamankan setelah korban Muklis (38) warga Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang menangkap pelaku dan membawanya ke Polsek Kejuruan Muda, Sabtu Malam.

    Berdasarkan laporan yang diperoleh media ini, pelaku AJ mencuri sepeda motor merek Samo dengan nomor Polisi BL 4684 U milik Muklis (38) yang diparkir ruang tamu dalam rumahnya yang saat itu korban sedang tidak berada dirumahnya.

    Kronologis kejadian berdasarkan laporan tersebt, pada hari Sabtu tanggal (27 juli 2019) sekira pukul 13.00 Wib, Korban Mukhlis(38) warga Tenggulun, Kecamatan Tenggulun menerima telepon dari anaknya M Sholihin yang memberitahukan bahwa rumahnya kemalingan dengan kondisi barang didalam rumah sudah berantakan dan sepeda motor yang di parkir diruang tamu telah hilang.
    Mendapat kabar tersebut, korban bersama isterinya langsung pulang kerumah yang sebelumya korban sedang berada di rumah sanak saudaranya yang berjarak sekitar 4 Km dari rumahnya.

    Setelah korban telah sampai dirumah, ternyata memang benar korban melihat kondisi didalam rumah telah berantakan dan 1 (satu) unit sepmor milik korban juga telah hilang.

    Selanjutnya istri korban SW(38) mencoba mencari jejak pencurian tersebut di sekitar bagian belakang rumanya, namun tidak ditemukan. Disaat yang sama juga SW bertemu dengan (YP) pelajar SD yang kebetulan sedang bermain di belakang rumahnya, dan bertanya tentang kejadian rumahnya yang kemalingan itu.

    Ternyata, pelajar SD yang saat itu sedang bermain itu mengatakan kepada SW bahwa dia ada melihat pelaku (AJ) dari dalam rumah korban melalui pintu belakang sambil membawa sepeda motor korban.

    Mendapat informasi tersebut, selanjutnya Muklis dan Istrinya SW dengan dibantu oleh sanak saudaranya yang lain segera mencari keberadaan pelaku AJ di seputaran daerah Gampong Sungai Liput yang merupakan sebagi daerah tempat tinggal pelaku, dan akhirnya sekira jam 20.30 Wib akhirnya korban pun bertemu dengan pelaku sedang mengendarai sepmor hasil curiannya tepatnya di simpang tiga jalan yang terletak di Dusun Pekan Gampong Sungai Liput Kecamata Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

    Korbanpun yang dibantu sanak keluarganya langsung menangkap dan membawa pelaku beserta barang bukti sepmor ke Polsek Kejuruan Muda. Kemudian korban membuat aduan di polsek Kejuruan Muda terkait peristiwa pencurian yang dialaminya itu, dan korban ditaksir mengalami kerugian Rp. 3.500.000,-.
    Saat ini, pelaku dan barang bukti berupa 1 unit sepeda sepeda Motor Merek Samo dengan Nomor Polisi BL 4684 telah diamankan di Mapolsek Kejuruan Muda untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut.

    Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang Ipda Didik Surya saat dikonfirmasi Habanusantara.com melalui layanan Whatsapp, Sabtu (28/7/2019), Ia mengaku belum mendapatkan informasinya terkait penangkapan tersebut.

    "Belum ada beritanya, mungkin kalau ada pun, belum dilaporkan karena masih pengembangan," ujarnya melalui balasan Whatsappnya.[*]

    HALAMAN SELANJUTNYA:


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad