• Breaking News

    Pengendara Asal Aceh Besar Tewas Tertimpa Pohon Saat Berkendara


    Habanusantara.com - Aceh Besar, Seorang pengendara motor bernama Syawali Saputra (21) asal Gampong Lamgaboh, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar meninggal dunia akibat tertimpa pohon yang tumbang di Jalan Banda Aceh – Meulaboh, tepatnya di Gampong Nusa, Kecamatan setempat, Sabtu (20/7/2019) sekira jam 17.50 WIB.

    Pohon yang berukuran sedang itu yang berada disisi jalan nasional Banda Aceh – Melaboh itu tumbang ke atas badan jalan dan mengenai korbn yang pada saat itu sedang melintas, akibatnya Syawali meninggal dilokasi kejadian.

    Kepala Pelaksanaan BPBD Aceh Besar, Farhan, AP saat dikonfirmasi Habanusantara.com melalui layanan Whatsapp membenarkan peristiwa tersebut.

    Menurut Farhan, saat peristiwa itu terjadi, seiring kondisi cuaca dan intensitas hujan serta angin kencang diwilayah itu telah mengakibatkan batang pohon yang berada di sisi jalan Nasional itu tumbang yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

    “Berdasarkan keterangan saksi saat itu sedang melintas dijalan itu, tiba-tiba pohon yang berada di pinggir jalan tumbang dan langsung mengenai korban hingga jatuh,” jelas Farhan.

    Peristiwa tetsebut dikabarkan sempat mengakibatkan macet dilintas Banda Aceh-Meulaboh namun tidak berlangsung lama karena ditangani oleh alat berat jenis loader, setelah pembersihan berhasil dilakukan akses jalur tersebut kembali normal.

    Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar dan petugas pemadam pos Peukan Bada begitu menerima informasi langsung bergerak ke lokasi kejadian yang langsung dipimpin oleh kepala pelaksana BPBD Aceh Besar Farhan AP yang ikut serta menuju ketempat lokasi kejadian.

    "Setiba dilokasi kejadian bentangan pohon sudah di bersihkan oleh alat berat dan korban pun sudah dievakuasi oleh masyarakat ke Puskesmas Lhoknga dan untuk selanjutnya di bawa pulang ke rumah duka,"pungkasnya.[]


    HALAMAN SELANJUTNYA:


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad