• Breaking News

    LSM Radar Aceh Minta Kadistanbun Di Copot


    Habanusantara.com - Banda Aceh, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Rambu Darat (Radar) Aceh Heri Safrijal menjelaskan Bahwa. Seorang kepada Desa Keuchik Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam, Aceh Utara, Tgk Munirwan di tangkap oleh pihak keamanan atas tuduhan menjual bibit padi hasil penemuanya sendiri kepada pihak petani. Kamis,(25.Juli.2019)

    Kejadian ini tergolong Tidak Masuk Akal dan aneh kata heri , merasa ada kejanggalan dalam proses penangkapan kepala Desa dengan segudang prestasi ini. Dalam kasus yang menimpa Keuchik Meunasah Rayeuk Kecamatan Nisam Aceh Utara, saya melihat ada kejanggalan sistematis yang dimainkan oleh pihak Dinas Pertanian Aceh.

    Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh dalam kasus ini apabila menemukan bibit padi IF8 belum memiliki legalitas dan sertifikasi yang dikembangkan oleh Keuchik Munarwir, bisa melakukan pedampingan untuk memiliki hak paten.

    Kita patut mempertanyakan tugas Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh sekarang, mana tanggung jawab mereka kepada masyarakat. Kata ketua LSM Radar aceh .

    "Sebagai Dinas yang diberikan tugas dan tanggung jawab untuk kemajuan sektor Pertanian Aceh, dengan penemuan Keuchik dapat melakukan kolobrasi dalam pengembangan bibit padi Unggulan kedepan"

    Sambungnya, Pemikiran seorang Kepala Dinas Pertanian Aceh sangat bertolak belakangan dengan kondisi Aceh saat ini, dan hal tersebut berdampak signifikan terhadap kemajuan Aceh kedepan. Seharus Dinas memberikan perhatian khusus kepada pihak yang melakukan trobosan.

    "Padahal di Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh banyak para pakar dalam bidang pembenihan".
    "Apa mereka tidak memiliki kemampuan untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru dalam pengembangan bibit unggul". Kata Heri

    Heri meminta, Dalam kasus yang menimpa Keuchik Munawir dapat kita melihat cara-cara berpikir seorang Kadis, kalau seperti ini sistem kerja seorang Kadis Pertanian jangan harap Aceh maju di bawah kepemimpinan Nova Kedepannya. apabila masyarakat akan berpikir dua kali melakukan inovasi-inovasi terbaru

    saya menekan tegas Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah MT untuk bersikap terhadap oknum Kadis Pertanian Aceh Dan Segera mencopot.

    Kepala Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh  yang tidak bisa membina para petani dan Masyarakat , pak Nova Segera mencopot Kadis pertanian atas kenerjanya tersebut yang tidak mencerminkan seorang pemimpin . Tutup Heri Ketua Radar Aceh.[]
    HALAMAN SELANJUTNYA:


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad